HFJ & Keluarga

Hendry Filcozwei Jan dilahirkan pada tanggal 11 Mei di kota Lubuk Linggau (Sumsel) dengan nama Jan Tjien Wie. Menyelesaikan TK hingga SMP pada sekolah Katolik (Xaverius) di kota kelahirannya. Lulusan SMA Xaverius 1 Palembang ini meraih gelar sarjana (S1) Economics and Development Studies from University of Sriwijaya. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan "diwajibkan" mengganti nama, ia tertarik mencari nama yang orisinal (tidak ada duanya). Diharapkan, tidak ada orang di dunia yang memiliki nama sama dengan penulis. Akhirnya nama yang dipilih Hendry Filcozwei Jan yang terdiri dari 5 bahasa. Filcozwei adalah singkatan dari Filateli (philos & athelia yang membentuk kata filateli dari bahasa Latin, filateli adalah hobby-nya), correspondence (bahasa Inggris, juga hobby-nya), dan zwei (bahasa Jerman yang artinya 2, ia anak ke-2 dari 4 bersaudara). Nama tengah sengaja "diciptakan" dari singkatan 3 kata dari bahasa yang berbeda (bukan mengambil dari nama orang lain). Jan nama marganya (bahasa Tionghua/ Mandarin). Setidaknya sampai sekarang, penulis belum menemukan orang bernama sama. Jadi kalau menggunakan mesin pencari (google), dengan kata kunci nama penulis dalam tanda kutip ("Hendry Filcozwei Jan", berita yang muncul 100% berita tentang penulis (setidaknya sampai tulisan ini dibuat). Begitu juga saat mencarikan nama untuk kedua putra penulis.

Dengan pola yang sama (5 bahasa berbeda, nama tengah singkatan dari 3 bahasa, dan ditutup dengan nama marga), maka jadilah nama mereka
Anathapindika Dravichi Jan (Dhika) dan Revata Dracozwei Jan (Ray).


Hendry, ayah 2 putra: Anathapindika Dravichi Jan yang biasa disapa Dhika (20 Desember) dan Ray, yang bernama lengkap Revata Dracozwei Jan (04 Februari) ini gemar menulis, filateli, sulap, dan menghasilkan karya unik.

Bersama Linda Sunartio, istri tercinta (yang berultah tepat pada hari Natal), dan ke-2 putranya, pasangan rekoris (pemegang rekor) Muri ini betah menetap di Bandung.



Dhika di pesta ultah ke-2.


Ray saat usia 8 hari.









Dhika & Ray (04-02-2007)

Hendry & Linda di hari pernikahan.



Kiri ke kanan, belakang: Linda, Hendry, depan: Ray dan Dhika (Bandung, 16-06-2006)



Dhika & Teman Sekolah. Dhika sedang ikut kegiatan outdoor bersama guru dan teman sekolah. Dhika duduk paling kanan.




Smile. Dhika saat liburan ke Ciwidey (17-08-2007)


Ray in action. Ray berpose di Kawah Putih



Ray lomba. Ray ditemani Koko Dhika & Papa, ikut lomba makan biskuit dalam rangka 17 Agustus-an di sekolah.




Ray & teman-teman. Kiri ke kanan: Steven, Elisa, Abednego, Rosari, Sharon, Judith, Carissa, Revata (Ray), Jonathan, Riela.





Ray & Riela, teman sekelas.


4 comments:

Labibah said...

hallo mas henry. untuk tempilan blog darri blogger memang sangat terbatas dengan yg 12 itu. saya menggunakan template buatan vie dan bannernya buatan mbak Rieke. klo mau ubah2 tampilan bisa ke http://blogskins.com. pilih yg mana yg anda suka , lalu copy paste kodenya.
untuk memasukkan image di blogger, dari CREATE NEW POSTING, dibawahnya kan ada ikon rantai, dan gambar semacam gunung ya. nah klik di gambar gunung, nanti sistem pop up akan meminta anada browse gambar2 yg ada di kompi anda selanjutnya persis kayak ATTACH data pada email itu lho.
ada baiknya mas hendry ikutan komunitas Blogfam http://www.blogfam.com. register jadi anggota dan mas Hendry bisa liat2 Ruang OTAK_ATIK BLOG untuk belajar mempercantik blog termasuk cara pasang komen (saya pake haloscan dot com -register disana dan nanti akan ada kode html yg harus di kopi paste di template blog anda)

salam kenal ya maksih atas ucapannya buat Zirak
maknyak
http://serambirumahkita.blogspot.com

flyingsoon said...

hello Please try the following updated web browser,Very handy,Immediately free download!

Irwan said...

Hallo Hendry, salam dari teman-teman IESP 89. Jangan lupa bergabung dengan teman2 IESP89 di FB, ada Ari, Firman, Elly, Hendra, Dwiyan, dll.

Hendry Filcozwei Jan said...

Irwan Djalil Spaer, beberapa hari lalu Ita juga tulis komentar di blog aku. Masih inget samo kau (masih pacak bahasa Plembang dak?).

Dulu aku sempat punyo FB, tapi aku hapus. Kagek kalu ado waktu, aku buat lagi FB baru.

Salam Ari, Hendra, Agah, Elly, Ita, Firman, Herriyadi, Ari Zukriansyah, Dwiyan.